war-elephants-600px
tentunya kisah abrahah saat akan mengahncurkan ka’bah sangantlah akrab bagi kita. terutama yang sudah dari kecil dikenalkan dengan kisah kisah dalam alquran.

abrahah sendiri merupakan seorang raja di etophia sana yang tentu letaknya jika kit melihat dipeta sangatlah jauh dari makkah sebagai sasarannya. dengan ambisi mengahancurkan ka’bah, karna dalam pandangan abrahah ka’bah tidak boleh mengalahkan negrinya sebagai trade centre orang – orang dunia. ambisinya hanyalah apabila ka’bah dihancurkan negrinya yang akan menggantikan trade center dunia saat itu.

abrahahnya nyatanya melihat jika kompetitornya saat itu disingkirkan maka akan muncul dampak positif(menurutnya). misal fokus ekonomi dan perdagangan akan beralih ke negri abrahah dan tentunya ini akan menjadi tambahan devisa negara karna akan para pedagang dan orang -orang akan berbondong berpindah ke negrinya.

namun takdir berkata lain, rombongan abrahah dengan iring – iringan gajah yang sengaja dia bawa untuk meluluh lantahkan ka’bah justru porak poranda. Allah menjaga kesucian ka’bah dengan mengirimkan burung ababil dengan membawa batu bara api yang berasal dari neraka untuk menghantam pasukan abrahah hingga mereka mati perlahan-lahan. kisah ini diabadikan dalam alquran pada surat alfil.

Iran yang mendeklarasikan negaranya sebagai Republik of Islam;walaupun pada hakekatnay adalah Syiah yang suka mengkafirkan para sahabat, sepertinya tidak belajar dari kisah bersejarah ini. seakan menjadi Abrahah gaya baru dengan bangganya menyelisihi para jamaah haji yang sedang wukuf di arafah, dengan membuat tandingan yaitu wukuf di karbala. ditambah lagi tampaknya kebencian mereka terhadap para ummat islam dengan memasang sebuat pamflet foto yang menggambarkan pembunuhan kepada jamaah haji.

seperti abrahah tampaknya iran juga punya ambisi untuk menghancurkan ka’bah dan menguasai makkah. dibuktikan dengan sebuah video yang dirilis pemerintah Iran seputar rencana mereka mempersiapkan para tentara garda revolusi Iran untuk menyerang makkah (Saudi Arabia).

Allah tetapkan ka’bah sebagai Baitullah, sebagai Kiblat islam.tentunya allah akan melindungi ka’bah dari segela macam makar musuhnya. kita tunggu saja apakah terulang kembali burung – burung ababil akan kembali batu -batu dari neraka. atau cukup allah pilihkan dari hambanya orang – orang yang kuat melindungi rumahnya wallhu a’lam. D.H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s