KHILAFAH_Depan
Masukkan keterangan

 

Inti perbedaan sunnah dan syiah

sejak munculnya, syiah menjadi sebuah oposisi abadi bagi ummat muslim. walaupun pada hakekatnya eksistensi mereka sudah berada diluar islam karena ideologinya yang sudah melenceng jauh dari ajaran islam namun, mereka mengklaim masih menjadi bagian dari ummat islam.

sejarah selalu mencatatkan konflik-konflik antara penganut sunnah dan syiah. mulai dari dinasti fatimiyah dengan Salahuddin Al-ayyubi sampai pembunuhan ulama yang lakoni oleh sekumpulan sekte syiah hasyasyin(Assasin). kemudian, konflik-konflik ini berkembang hingga saat ini. contohnya tragedi Yaman atau pergolakan di Suriah yang sampai ini belum menemukan titik temu.

sebagian orang yang belum paham tentang inti perbedaan antara syiah dan sunnah(ummat islam) yang selama ini melahirkan konflik akan mengatakan ini hanya sebatas masalah furu’ atau cabang dalam pemaknaan sebuah konsep agama namun dibesar-besarkan sehingga masuk keranah politik.

didalam buku yang saya sarankan ini menerangkan dan mengupas tuntas inti perbedaan sunnah dan syiah yang saling bertolak belakang. salahsatu contoh adalah cara pandang keduanya terhadap kepemimpinan Sahabat Abu Bakar dan Umar. sehingga buku ini sangat cocok menjadi salah satu refrensi dalam memafi syiah dan konflik-konflik yang dilahirkan selama ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s