Kenapa Saya Harus Baca Buku?

    kenapa saya harus baca buku 

kenapa saya harus baca buku? kenapa ya? sudah terlalu banyak alasan penting untuk menjawab pertanyaan ini. sudah sekian banyak artikel bahkan sampai ayat alquranpun yang bisa jadi motivasi kita untuk selalu baca buku. 
cuman semua orang motivasidiri sendiri untuk menjadi alasan penggerak kenapa saya harus baca buku?. ini diluar motivasi agama atau motif yg lain loh.
saya contohkan diri saya, kenapa saya harus baca buku ? 

1 Naik Level

  
bagi saya sarana untuk kita naik level itu dengan semakin banyak membaca buku. naik level seperti apa? ya naik level kualitas diri, semakin tinggi, semakin mudah menghadapi masalah, semakin mengerjakan tugas dan juga paling penting semakin tinggi kualitas diri seseorang orang semakin tinggi kesejahteraan hidup. 
orang yang sebelumnya tidak punya bekal menghadapi masalah2 atau pertanyaan hidup. baik dari pengalaman yang dilalui atau pengalaman membaca dari sebuah buku, lebih sulit menghadapi semuanya itu.
kaya main gamelah, coba pertama main lagsung level 30 bakal kelabakan dan gak sempurna ngejar skornya.
2. obat bengong 

  
waktu kita terlalu mahal untuk melamun dan bengong. jadi setelah menghadapi masalah dengan beban pikiran yg rumit bukan malah bengong dan melamun.
ambil buku yang sesuai duduk dan bersantai membacanya, kemungkinan kamu dapat pecahan kecil solusi dari masalah yang dihadapi.
sayapun demikian, tentunya buku yang kita ambil menentukan – klo yg diambil malah ambil buku filsafat ya keruwetan dalam pikirkan bertambah- 
kita ambillah alquran(wudhu dulu), kemudian bersimpuh sembari merenungi makna-maknanya. insya allah hati tenang walaupun kita belum menemukan solusi. yang penting jangan sampai bengong dan melongo.
3. Obat diet

  

bagi saya yang obesitas, buku benar – benar ampuh mengalihkan perhatian dari nafsu pengen ngemil. 
saat menyelami buku atau novel seakan kenikmatan gorengan dan teman-temannya itu berkurang tergantikan oleh nikmatnya hikmah – hikmah dalam buku.
jadi, coba tanya lagi kepada dirimu : Kenapa saya harus baca buku? 

Tinggalkan Balasan

