Gas Masak dari Sampah

sampah merupakan masalah semua orang dan hampir tidak banyak solusi untuk mengelolanya. tapi lain dengan ibu yang di video ini. dia mengolah semua sampah rumah tangga dengan seperangkat alat menjadi gas dan listrik.

ini sangat membantu juga dan bisa alternatif baru dan tidak hanya mengandalkan gas yang diekspoitasi dari alam yang mana suatu saat bisa habis. dan juga manfaatnya bisa mengendalikan sampah yang setiap hari semakin bertambah dan hanya bertumpuk di TPA ataupun menggenang terbawa arus sungai. sehingga linkungan kita bisa bertambah bersih dan sehat.

di video ini, seorang ibu mengenalkan sebuah alat dengan cara penggunaannya dalam mengolah sampah hingga menjadi sebuah gas yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan keluarga. hanya saja yang jadi masalah bagi saya alat investasi dari alat yang ditawarkan cukup besar sekitar 17jtan dan memerlukan area yang luas.

ya klo alat ini digunakan disebuah pesantren ataupun komplek perumahan mungkin hal yang saya sebutkan tidak menjadi masalah dan bahkan bisa menjadi sebuah solusi baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s