عن جابر – رضي الله عنه – قال قال رسو ل الله – صلي الله عليه و سلم – من مات في أحد الحرمين بعث آمنا يوم القيامة (رواه الطبرني)ا
dari Jabir – ضي الله عنه- dia berkata: Rasullah – صلي الله عليه و سلم – bersabda : barang siapa yang meninggal di salah satu 2 tanah haram (makkah dan madinah) allah akan membangkitkannya di hari kiamat dalam keadaan aman.HR Thabrani

sebuah hadits yang sangat agung yang mengandung keutamaan 2 tanah haram dan siapa saja yang meninggal didalamnya. dengan catatan meninggalnya dalam keadaan keataatan dan beriman kepada allah bukan dalam keadaan sedang bermaksiat.dan maksud sabda nabi “dibangkitkan dihari kiamat dalam keadaan aman” adalah aman dari adzab allah.

saat sedang mengkaji hadist bersa(ma dengan mualim, saya teringat sebuah kejadian yang berhubungan dengan hadits ini. salah seorang teman pesantren di al-irsyad tengaran yang kemudian dia melanjutkan studinya Universitas Islam madinah dikabarkan meniggal beberapa minggu lalu.

subhanallah betapa bahagianya dijanjikan keamanan oleh allah dari adzabnya dengan dimatikan di 2 tanah haram. dan menurut kabar teman yang di sana, beberapa hari sebelum kematiannya mediang menulis sebuah status facebook yang isinya doa agar tidak dimatikan kecuai di 2 tempat itu dengan disertai foto masjidil haram. kemudian allah mengabulkan doa’nya setelah itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s