Jumat di Syuriah

Hari itu hujan roket dari balik bukit
Dimulai tepat ketika puncak khutbah Jum’at
sang Syaikh yang mengabarkan kemuliaan
jihad fisabilIllah
Beberapa kali beliau berhenti khutbah sebab
roket menghantam terlalu dekat dengan
masjid, Suara beliau hilang ditelan ledakan
Semua didalam bisa lihat jelas apa terjadi
diluar, Asap putih membumbung kelangit,
Tanah naik keatas, Dan satu dua rumah
diseberang yang sedetik kemudian hancur
digebuk tu roket
Sebab yang dibilang masjid ini cuma
bangunan kotak dengan 4 tiang ditiap
sudutnya, Dan dua tiang penyangga
ditengah, Tanpa sebiji pun bata
menghalangi pandangan dari dan keluar
Artinya, Kalo ada roket iseng mampir 10
meter dari mesjid, InsyaAllah ga akan ada
yang selamat !
Melihat hadirin agak buyar konsentrasinya
terutama yang pesek-pesek dari Indonesia,
Beliau menambahkan tentang perlindungan
Allah bagi Rumah-Rumah-Nya, Jadi
insyaAllah roket-roket sialan itu ga bakal
ikut jum’atan, Diportal sama Malaikat
Okelah kalo gitu
Tapi gimana dengan malamnya ya Syaikh ?
Persis jam 24 waktu sini sampai adzan
subuh
Total 42 roket menghajar posisi mujahidin !
Juga bunyi tembakan yang tadinya jauh,
Sekarang mendekat
Balas-membalas selang-seling sama mak
jelegurnya bunyi roket
Tanda musuh hampir menembus garis
batas pertahanan camp mujahidin !
Apa harus ngibrit ke masjid lagi ya Syaikh ?
Akhirnya semua menabahkan diri
Yang pegang BB segera kirim pesan ke
yayang masing-masing
Yang ga punya BB ya cuma bisa manyun
Ga sempet mendramatisir suasana
Kalo memang harus berakhir disini
Setidaknya kami pernah melewatkan hari-
hari bersama mujahidin
Dan SubhanAllah
Setelah itu biarpun roket terdekat meledak
cuma 100 meter disebelah
Kami bisa sahur dengan ngobrolin soal
kentang lagi kentang lagi lauk tiap buka dan
saur
Tentang pingin nonton kuda lumping sama
topeng monyet nanti sampai rumah
Juga rencana mempersunting tetangga
sebelah mesjid camp ini yang cakepnya
bikin lupa lagi ada hujan roket
Tenang
Ga dengar apapun
Berasa lagi sahur di Little Baghdad di
Kemang, Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s